Jumat, 06 April 2018

KEGIATAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) MASA BHAKTI 2017/2018


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
     Latihan Dasar Kepemimpinan yang juga sering disebut dengan LDK merupakan suatu kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan oleh OSIS SMP Negeri 3 Rembang. Bertempat di SMP Negeri 3 Rembang dan di Karang Jahe Beach.  LDK merupakan ajang dimana para anggota OSIS yang baru saja dilantik diberikan pengarahan tentang bagaimana OSIS harus memiliki jiwa kepemimpinan atau Leadership. Dan diberikan beberapa motivasi-motivasi yang dapat mendorong semangat para anggota OSIS untuk masa kedepannya.



HARI PERTAMA

Untuk acara yang pertama yaitu Upacara Pembukaan. Upacara Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan dihadiri oleh Sukantiningsih, M.Pd., Kuslan,S.Kom., Diyah Sri Utami,S.Pd. Upacara pembukaan di buka oleh Sukantiningsih, M.Pd. berlangsung dengan tertib dan hikmat.



     Acara yang kedua yaitu Pelatihan Jurnalistik dan Interview, bertujuan sebagai pengurus OSIS bagaimana cara melaksanakan interview dengan baik dan mengelola administrasi 



     Berikutnya yaitu ishoma (istirahat sholat dan makan), bertujuan agar siswa yang lapar merasa kenyang kembali setelah makan, dan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

     Selanjutnya, acara yang ke empat yaitu Tugas dan Fungsi OSIS oleh Dra. Tutik Aslami. Bertujuan agar pengurus OSIS mengetahui tugas-tugasnya, dapat bermusyawarah dan berkomunikasi dengan baik, memiliki sopan santun, dan leadership.




     Acara yang terakhir yaitu Pembinaan Wawasan Kebangsaan oleh Dwi Fitri Paramita,S.Pd., bertujuan agar siswa memiliki jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air



     Alhamdulillah serangkaian acara pada hari pertama dapat berjalan dengan lancar.

HARI KEDUA

    Sekarang kita menuju serangkaian acara pada hari kedua. Acara yang pertama yaitu Pembinaan Karakter oleh Kuslan.S.Kom., sekaligus sebagai Pembina OSIS SMP Negeri 3 Rembang.



    Berikutnya acara TUB dan PBB oleh Nety Andriyani, S.Pd. bertujuan melatih siswa baris berbaris dan tata upacara bendera dengan benar. Disusul oleh acara ishoma (istirahat sholat dan makan), bertujuan agar siswa yang lapar merasa kenyang kembali setelah makan, dan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Acara yang terakhir yaitu Pelatihan Jurnalistik dan Wawancara.
     Alhamdulillah serangkaian acara pada hari kedua juga berjalan dengan lancar.

HARI KETIGA

    Pada Hari Ketiga Ini adalah hari terakhir kegiatan LDK, pada hari terkhir ini kita melaksanakannya di Karang Jahe Beach. Kami fokuskan untuk refresing yaitu Out Bound. 




























     Selanjutnya acara penutupan Latihan Dasar Kepemimpinan ditutup oleh Sa'roni,S.Pd.
Pada acara Latihan Dasar Kepemimpinan ini dimaksudkan agar setiap pengurus OSIS memiliki jiwa kepemimpinan. Dan juga di acara ini bertujuan mendorong semangat dan menambah wawasan tentang OSIS.
     Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai pembelajaran. Kami mohon maaf jika ada penulisan kata-kata yang kurang berkenan. Sekian dan Terima Kasih
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

   


Tidak ada komentar: