Minggu, 13 Mei 2018

PERKEMAHAN LT 1 SMP NEGERI 3 REMBANG TAHUN 2017/2018

ASSALAMUALAIKUM WR WB

          Kegiatan Perkemahan LT 1 Gudep 105-106 dilaksanakan di SMP Negeri 3 Rembang, dilaksanakan pada tanggal 11-13 Mei 2018. Kegiatan ini di ikuti oleh siswa kelas 7, Dewan Galang, Kepala Sekolah, Bapak/Ibu Guru dan Pembina SMP Negeri 3 Rembang. 
Adapun berbagai macam kegiatan diantaranya : 


HARI PERTAMA UPACARA PEMBUKAAN 
          Di ikuti oleh kelas 7, Dewan Galang, Kepala Sekolah, Bapak/Ibu Guru dan Pembina berjalan dengan tertib dan hikmat. kegiatan ini di buka langsung oleh Ibu Sukantiningsih, M.Pd. selaku Kepala Sekolah.





















PENDIRIAN TENDA
          Namanya anak pramuka pasti udah gak asing lagi dengan pendirian tenda, jadi alhamdulilah ya lancar-lancar aja hehee. 






RANKING SATU
         Nah di sini nih kegiatan yang seru abis, cara bermainya adalah peserta di beri soal tentang wawasan kepramukaan kemudian peserta hanya boleh menjawab BENAR dan SALAH. Jawaban yang benar akan bertahan di tempat bagi jawaban yang salah akan langsung dikeluarkan dari game ini. Yang menjadi pemenang dalam game ini adalah jumlah anggota regu yang masih lengkap.








KITCHEN BAND
         Disini tiap regu di uji kreativitas mereka untuk bernyanyi dan memainkan alat musik dari bahan tradisional. Penilaian di game ini adalah kreativitas, kekompakan, suara, dan harmonisasi yang telah di tampilkan. 











HARI KEDUA

          Untuk menyambut hari kedua mari kita awali dengan Sholat Subuh berjamaah di lanjutkan dengan Kultum oleh Bapak Supardan, S.Pd. Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan Senam Pagi yang dipandu langsung oleh Naufal dan Jadwa.

JELAJAH 
          Ini nih yang paling seru yaitu jelajah di mana tiap regu akan menyusuri jalan, kuburan,perdesaan sesuai rute yang telah di berikan. Adapun materi yang di ujikan selama kegiatan jelajah berlangsung:
1. Yel -yel
2. Peta Panorama
3. PBB
4. Menaksir Pohon
5. P3k
6. Sandi
7. Simaphore
          Peserta aka diuji kekompakan, loyalitas, kerja sama, ketahanan fisik dan wawasan mereka tentang kepramukaan.






PIONERING
         Lagi-lagi kreativitas regu di uji lagi, kali ini di uji dengan menyusun tongkat dengan ikatan tali dan simpul-simpul menjadi suatu karya yang bisa bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.





API UNGGUN
Upacara api unggun merupakan dari puncak kegiatan kemah, alhamdulillah juga berlancar dengan lancar, upacara api unggun dilaksanakan dengan pembacaan Dasa Dahrma Pramuka oleh peserta upacara dilanjutkan dengan menyalakan api unggun dan kembang api.























FASHION SHOW
          Kegiatan yang cukup menarik karena peserta di ajak bergaya se unik mungkin dengan memamerkan pakaian mereka. Peserta juga di latih untuk menjadi model. Hehehee 

















UPACARA PENUTUPAN
          Acara yang terakhir yaitu upacara penutupan yang di pimpin oleh bapak Saro'ni, S.Pd. sekaligus menutup kegiatan Perkemahan LT 1 Gudep 105-106 SMP Negeri 3 Rembang Tahun 2017/2018 dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kejuaraan 















Terima kasih Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai pembelajaran. Kami mohon maaf jika ada penulisan kata-kata yang kurang berkenan. Sekian dan Terima Kasih


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar: